Kasus Tewasnya Brigadir J. Periksa Ajudan dan Asisten Rumah Tangga, Komnas HAM Temukan Hasil Tes PCR

- Senin, 1 Agustus 2022 | 23:12 WIB
Komisioner Komnas HAM Beka Hapsara memberi keterangan bersama Choirul Anam (tangkapan layar youtube)
Komisioner Komnas HAM Beka Hapsara memberi keterangan bersama Choirul Anam (tangkapan layar youtube)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comKomnas HAM RI memeriksa lagi ajudan dan asisten rumah tangga Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo (non aktif), untuk mendapatkan informasi-informasi penting sehingga penyelidikan kematian Brigadir J mendapatkan bukti yang cukup signifikan.

"Kenapa signifikan? Karena melengkapi keterangan yang sudah disampaikan oleh ajudan-ajudan yang lain pada minggu lalu," kata Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara di Jakarta, Senin, 01 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Komnas HAM telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang ajudan Kadiv Propam beberapa hari lalu. Namun saat itu hanya enam yang datang salah satunya Bharada E. Sedangkan ajudan yang kali ini dipanggil untuk diperiksa sebelumnya berhalangan hadir.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J. Tim Khusus Dalami Uji Balistik Temuan Senjata Api di TKP

Pemeriksaan terhadap ajudan ini dan ART Ferdy Sambo inilah diharapkan menjadi tambahan informasi untuk melengkapi informasi dari ajudan yang sudah diperiksa sebelumnya.

Pemeriksaan keduanya sendiri mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB dan baru selesai sekitar pukul 17.15 WIB.

Dari pemeriksaan ini, Beka mengatakan, pihaknya mendapatkan bukti tambahan berupa hasil tes usap PCR yang dilakukan di rumah pribadi Irjen Polisi Ferdy Sambo.

"Artinya, sudah ada hasil tes PCR yang dilakukan di rumah yang beralamat di Jalan Saguling," katanya.

Dijelaskan Beka, pada awalnya, Komnas HAM akan memeriksa atau menggali informasi dari petugas kesehatan yang melakukan tes PCR di kediaman pribadi Irjen Polisi Ferdy Sambo, yang berada di Jalan Saguling, Duren Tiga Jakarta Selatan.

Namun, kata Beka, tenaga kesehatan yang melakukan tes PCR tersebut tidak memenuhi undangan atau jadwal pemeriksaan oleh Komnas HAM.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X