Kasus Tewasnya Brigadir J. Tim Khusus Dalami Uji Balistik Temuan Senjata Api di TKP

- Senin, 1 Agustus 2022 | 22:23 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Dok. Humas Polri)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Dok. Humas Polri)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Kelanjutan penyelidikan kasus penembakan yang menewaskan Ajudan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (non aktif), Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Tim khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mulai melakukan pendalaman uji balistik terkait temuan senjata api di tempat kejadian perkara (TKP).

Oleh karenanya,  Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, meminta kepada semua pihak untuk bersabar karena timsus masih bekerja dengan mengedepankan ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian.

Baca Juga: Seorang Penanam Ganja di Hutan Lindung Perhutani Ciancur Dibekuk, Sempat Panen 3 Kg

“Karena kerja Timsus nanti ini akan disampaikan secara komprehensif dan memiliki konsekuensi yuridis,” kata Dedi kepada wartawan, Senin, 01 Agustus 2022 seperti dikutip PMJ.Com.

Pendalaman uji balistik dimaksudkan untuk mengetahui tiga hal. “Pendalaman yang dilakukan di TKP pada hari ini, yaitu untuk mengetahui, yang pertama adalah sudut tembakan,” tambah Dedi.

Hal lain, tutur Dedi, pendalaman dalam uji balistik tersebut dimaksudkan untuk melihat jarak tembakan. “Yang kedua, jarak tembakan,” katanya.

Adapun pendalaman ketiga yang dilakukan oleh Timsus, kata Dedi, terkait sebaran pengenaan dari peristiwa baku tembak tersebut.

Baca Juga: KPK Tetapkan Mardani H Maming Tersangka dan Menahannya. Ternyata Begini Kronologis Kasusnya

Dedi tidak merinci lebih lanjut terkait pendalaman Timsus. Dedi menyebutkan, bahwa pendalaman tersebut masih didalami oleh laboratorium forensik, Inafis, serta kedokteran forensik dan penyidik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X