Daftar ke KPU Pusat Diwarnai Pawai Longmarch, PDI Perjuangan Targetkan Hattrick Kemenangan di Pemilu

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:25 WIB
Iring iringan peserta pawai budaya saat PDI Perjuangan mendaftar sebagai peserta Pemilu di KPU Pusat. /Dok Istimewa/
Iring iringan peserta pawai budaya saat PDI Perjuangan mendaftar sebagai peserta Pemilu di KPU Pusat. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) diwarnai pawai longmarch pada Senin pagi, 1 Agustus 2022.

Partai berlambang banteng itu, menyebutkan berkas pendaftaran sudah lengkap 100 persen, dan pihaknya siap mencatat hattrick menang Pemilu.

Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengatakan, bahwa proses pendaftaran sudah berjalan dengan baik, selanjutnya tinggal menunggu verifikasi oleh KPU.

Baca Juga: Diduga Listrik Korslet Sambar Kios Pertamini di Pati, Rumah Seisinya Terbakar Berikut Dua Unit Motor

''Sudah, kami lengkap, tentu KPU akan melakukan verifikasi tapi dari kami lengkap 100 persen semuanya yang disarankan,'' kata Bambang di Kantor KPU, Jakarta Pusat, usai mendaftakan PDI Perjuangan di KPU.

Ia mengklaim, sebagai parpol yang unik ketika melakukan pendaftaran ke KPU, dilihat dari jumlah anggota yang didaftarkan, karena ada makna tersendiri dari jumlah anggota yang didaftarkan.

''Kami salah satu yang unik dari kami, kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777, 4 itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu dalah ultah republik kita,'' jelasnya.

Baca Juga: Garuda Muda Menang Dua Gol di Piala AFF U16, Pelatih Filipina Sanjung Para Pemain Indonesia Tampil Apik

''Tujuh yang ketiga, Karena kami dari sebagian kita adalah orang jawa, itu adalah berharap menerima pitu, pitulungan. Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik,'' imbuhnya.

Bambang mengungkapkan, sesuai harapan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri dengan resmi daftarnya PDIP ke KPU, partai berlambang banteng itu ingin menang 3 kali Pemilu atau hattrick.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X