Makam Brigadir J Berhasil Dibongkar dan Peti Jenazahnya Dibawa ke RSUD Sungai Bahar

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:55 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengklaim kepolisian terbuka dengan semua masukan masyarakat mulai dari penonaktifan petinggi Polri hingga Autopsi ulang jenazah Brigadir J (Screenshoot instagram/@divisihumaspolri)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengklaim kepolisian terbuka dengan semua masukan masyarakat mulai dari penonaktifan petinggi Polri hingga Autopsi ulang jenazah Brigadir J (Screenshoot instagram/@divisihumaspolri)

JAMBI, suaramerdeka-wawasan.com – Makam Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat akhirnya selesai dibongkar. Jenazah Brigadir J (Yoshua) berhasil diangkat dan dibawa ke RSUD Sungai Bahar.

Polri akhirnya membongkar makam Brigadir J untuk melakukan autopsi ulang sebagai bagian pengungkapan kasus saling tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang melibatkan Brigadir J dan Bharada E.

Penggalian makam Brigadir J di TPU Sungai Bahar Unit 1 Kabupaten Muaro Jambi, dimulai pada Rabu, 27 Juli 2022, pukul 07.30 WIB dengan mengerahkan lima orang petugas penggali. Seperti pantauan Antara, penggalian sendiri berlangsung kulang lebih satu jam.

Baca Juga: Komnas HAM Periksa Ajudan Ajudan Kadiv Propam Polri. Apa Saja Materinya?

Hadir di lokasi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Karumkit Kombes Yandiko, Karops Kombes Pol Ferry Handoko dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Perwakilan dokter forensik yang didatangkan dari Jakarta untuk kepentingan pendalaman dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J juga terlihat saat pembongkaran.

Tampak juga perwakilan TNI, Forkompinda Muaro Jambi serta pihak keluarga termasuk orang tua Brigadir Yoshua.

Setelah peti jenazah almarhum Brigadir J berhasil diangkat ke atas oleh petugas. Peti Jenazah kemudian dibawa naik mobil ambulan yang telah disediakan menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer dari lokasi pemakaman itu.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, proses ekshumasi dan autopsi ulang jenazah Brigadir J sebagai bentuk komitmen Kapolri untuk mengungkap kebenaran dalam kasus kematian bintara Polri itu.

Didampingi Penyidik Utama Bareskrim Polri Brigjen Pol Agus Suharnoko, Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan setibanya di Rumah Sakit Umum Sungai Bahar, Rabu, 27 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X