Pesawat Citilink QG 307 Mendarat Darurat di Bandara Juanda Surabaya, Sang Pilot Meninggal

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:57 WIB
Ilustrasi pesawat Citilink. /Dok Istimewa/
Ilustrasi pesawat Citilink. /Dok Istimewa/

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Pilot pesawat Citilink meninggal dunia, setelah melakukan pendaratan darurat di Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis, 21 Juli 2022.

Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 307 dengan rute Surabaya ke Makassar, sebenarnya sempat lepas landas sekira pukul 06.00 WIB dari Bandara Juanda.

Namun sekitar 15 mrnit melakukan penerbangan, pesawat tersebut berputar dan kembali mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya.

Baca Juga: Korban Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Brebes, Dua Meninggal dan 25 Orang Mengalami Luka

Ternyata, pendaratan darurat itu terpaksa dilakukan lantaran sang pilot mengalami darurat kesehatan.

''Penerbangan QG307 rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan

tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan,'' terang Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai, dalam keterangan resminya pada Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pengusutan Kasus Tewasnya Brigadir J Transparan, agar Tak Mengundang Keraguan Masyarakat

Menurut Kadek, setelah pesawat 15 menit berada di udara, mendarat darurat dan berhasil melakukan pendaratan dengan baik dan selamat pada pukul 07.00 WIB.

''Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X