Kasus Penembakan Ajudan Kadiv Propam Polri: Karo Paminal dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Dinonaktifkan

- Kamis, 21 Juli 2022 | 00:55 WIB
Buntut Penembakan Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Karo Paminal dan Kapolres Jaksel juga Dicopot (IST/PR)
Buntut Penembakan Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Karo Paminal dan Kapolres Jaksel juga Dicopot (IST/PR)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah menonaktifkan sementara Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali menonaktifkan dua pejabat penting buntut dari kasus penembakan ajudan Kadiv Propam Polri yang berujung meninggalnya Brigadir J.

Kapolri memutuskan menonaktifkan Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatannya, Karo Paminal Divisi Propam Polri dan Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"Malam ini selain menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada awak media, Rabu, 20 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Kasus Penembakan Ajudan Kadiv Propam Polri: Keluarga Brigadir J Laporkan Pembunuhan Berencana. Lihat Buktinya

Sebelum ini, Polri juga memutuskan untuk mengalihkan penanganan kasus penembakan ajudan Kadiv Propam Polri yang menewaskan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat dari Polres metro Jakarta Selatan ke Polda Metro Jaya.

Kadiv Humas mengatakan, tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nantinya akan melakukan asistensi terhadap penanganan perkara tersebut.

"Ke Polda Metro Jaya untuk proses sidiknya (penyidikan), Bareskrim laksanakan asistensi," kata Dedi kepada wartawan, sehari sebelumnya.

Bahkan, Polri juga menaikkan status kasus yang terjadi di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Jumat 8 Juli 2022 ini dari tahap penyelidikan ke penyidikan

Sementara itu, Polri, Tim Khusus dan keluarga Brigadir J telah melakukan gelar perkara awal terkait pelaporan kasus dugaan pembunuhan berencana.

Baca Juga: Tiga Kapolres Diganti, Sertijab Sudah Dilakukan di Polda Jateng

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X