Ganjar, Pemprov, DPRD, Sukoharjo, Kota Magelang dan Banyumas Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2021

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:49 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan green leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Menteri LHK
Gubernur Ganjar Pranowo menerima penghargaan green leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Menteri LHK

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, DPRD Jawa Tengah dan tiga kota di Jawa Tengah menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia

Tiga pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra 2021, antara lain Kabupaten Sukoharjo untuk kategori kabupaten sedang, Kabupatèn Banyumas untuk kategori kabupaten besar, serta Kota Magelang untuk kategori kota kecil.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Baca Juga: Kejurnas Atletik 2022 Digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang, Ganjar Menyambut Baik

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti di Jakarta, Rabu, 20 Juli 2022.

Jawa Tengah berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori pemerintah provinsi, diikuti Jawa Barat dan Jawa Timur pada peringkat kedua dan ketiga.

"Penghargaan ini untuk mereka pelaku atau aktivis yang bergerak menyelamatkan lingkungan. Terus kemudian, ia juga menginisiasi sampai pada kemudian pembuatan kebijakan.’’ kata Ganjar usai acara seperti dikutip Antara.

‘’Saya mewakili mereka untuk menerima saja, terima kasih untuk masyarakat, OPD, dan DPRD yang membantu," tambahnya.

Menurut dia, ada tanggung jawab moral sebagai penerima penghargaan terbaik, yaitu lebih banyak bisa menggerakkan sebab berbicara lingkungan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah, tetapi juga partisipasi masyarakat dan semua instansi.

"Pesan moral yang paling penting sebagai penerima penghargaan terbaik ini menurut saya bukan berarti bangga atau senang, bukan berarti berhenti. Justru ini punya pesan moral di mana harus terus melakukan peningkatan kualitas dalam rangka merawat lingkungan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X