Personel Dalmas Polres Tual Kena Panah saat Amankan Bentrok Warga, Kapolda Maluku Minta Dirawat di Jakarta

- Senin, 18 Juli 2022 | 09:03 WIB
Kejadian bentrok antarpemuda di perempatan Wearhir, Jalan Dr J Leimena, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu dini hari, 16 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kejadian bentrok antarpemuda di perempatan Wearhir, Jalan Dr J Leimena, Kelurahan Ketsoblak, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Sabtu dini hari, 16 Juli 2022. /Dok Istimewa/

TUAL, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, mengirimkan anggota polisi yang terluka saat melerai bentrok di Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Anggota yang dikirim untuk berobat di RS Polri di Jakarta agar mendapat pelayanan medis yang lebih baik, yaitu Bripda Ilham Akbar.

Ia merupakan personel Unit Dalmas, Satuan Samapta Polres Tual, yang mengalami luka panah pada kening sebelah kanan saat mengamankan bentrok antarpemuda.

Baca Juga: Mantan Wabub Banjarnegara dan Wartawan Harian Sore Wawasan, Hadi Supeno Meninggal Dunia

Bripda Ilham Akbar berobat ke Jakarta, menumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT881 langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, Minggu 17 Juli 2022.

Pengiriman Ilham Akbar ke Jakarta, untuk dilakukan operasi pengangkatan panah yang masih menancap di kening sebelah kanannya.

''Saya sudah meminta Kabid Dokkes dan Karo SDM untuk melakukan pengecekan dan kontrol langsung terhadap korban, sebelum diberangkatkan ke Jakarta,'' kata Kapolda Maluku, di Ambon, Minggu, 17 Juli 2022.

Baca Juga: Petani Tambak Udang dan Bandeng Kecamatan Margoyoso Pati Rugi Ratusan Juta, Akibat Diterjang Banjir Bandang

Kapolda mengaku, dirinya juga telah memberikan atensi khusus, agar korban segera mendapatkan penanganan serius dan dirawat sampai sembuh.

''Kami mohon doanya, semoga korban dapat segera sembuh dari luka yang dialaminya,'' harap Kapolda.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X