Pelaku Perjalanan Wasib Vaksin Booster, Baik Gunakan Pesawat dan Kereta Api

- Minggu, 17 Juli 2022 | 18:39 WIB
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Aturan bagi pelaku perjalanan wajib sudah vaksinasi Covid 19 dosis ketiga atau booster mulai diberlakukan hari ini, Minggu, 17 Juli 2022.

Syarat wajib sudah vaksin booster itu, diberlakukan bagi pelaku perjalanan untuk naik pesawat maupun kereta api antarkota, yang tertuang dalam SE terbaru Kemenhub.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menjelaskan, alasan vaksin booster menjadi syarat dalam aturan perjalanan terbaru.

Baca Juga: Polres Kudus Gerebek Rumah Produksi Obat Kuat Ilegal, Tak Punya Izin Edar

''Pada dasarnya apa yang diatur, kita mengantisipasi agar segala kemungkinan penularan dari Covid bisa dikendalikan. Beberapa hal yang kita lakukan, satu hal tersebut akan diberlakukan tanggal 17 Juli.

Memang kita akan mensyaratkan booster atau vaksin ketiga menjadi syarat perjalanan yang memang terukur,'' kata Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin lalu, 11 Juli 2022.

Budi meminta, seluruh operator menyiapkan tempat vaksinasi Corona booster.

Baca Juga: Bus Pendaki Gunung Merbabu Tak Kuat Nanjak dan Terguling, 18 Penumpang Alami Luka

''Karena motif dari upaya ini adalah bagaimana kita juga memaksimalkan penggunaan booster secara masif kepada masyarakat,'' tambahnya.

Ia juga mengatakan, pemerintah memantau terus perkembangan kenaikan kasus Covid 19 di sejumlah negara, yang diharapkan dapat membuat semua pihak waspada.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X