Polisi Buru Enam Tersangka Pemilik Ladang Ganja, Luasnya 10 Hektare Lebih di Lahan Milik Perhutani Cianjur

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 22:53 WIB
Hutan lindung milik Perhutani di Kabupaten Cianjur yang ditanami ganja. /Dok Istimewa/
Hutan lindung milik Perhutani di Kabupaten Cianjur yang ditanami ganja. /Dok Istimewa/

CIANJUR, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi memburu enam orang yang diduga pemilik ladang ganja seluas 10 hektare lebih di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, keenam orang itu kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan dalam status pengejaran oleh petugas dari Polres Cianjur.

Menurut dia, setelah ditelusuri kepemilikan ladang ganda di lahan milik Perhutani itu, ternyata tidak hanya satu orang.

Baca Juga: Pemotor Jatuh Masuk Kolong Truk di Pantura Kendal, Terlindas dan Meninggal di Tempat Kejadian

''Kami mendapatkan sejumlah nama lain, yang diduga kuat pemilik tanaman ilegal tersebut di sejumlah titik,'' jelas Doni dalam keterangannya di Mapolres Cianjur, Sabtu, 9 Juli 2022.

Ia mengatakan, sudah menyebar anggota untuk mengejar para tersangka, yang identitas sudah diketahui, dan segera ditangkap.

Doni menjelaskan, penyisiran di sepanjang lahan Perhutani di Kecamatan Campaka seluas 1.700 hektare masih dilakukan petugas gabungan, untuk memastikan tidak ada lagi tanaman ganja yang tumbuh di kawasan hutan lindung itu.

Baca Juga: Kasus PPDB Online, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang: Lima Siswa Tunggu Petunjuk Disdikbud Jateng

''Beberapa hari sebelumnya, petugas menemukan puluhan batang ganja di sisi Gunung Karuhun, diduga pelaku yang menanam sama dengan ladang yang lebih dulu ditemukan.

Kami pastikan operasi gabungan akan dilakukan hingga semua bagian hutan lindung dinyatakan bersih dari tanaman ganja,'' katanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X