Dua Wisatawan Sukoharjo Terseret Ombak Pantai di Gunungkidul, Seorang Meninggal dan Satunya dalam Pencarian

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:33 WIB
Pantai Drini, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. /Dok Istimewa/
Pantai Drini, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. /Dok Istimewa/

GUNUNGKIDUL, suaramerdeka-wawasan.com - Dua orang wisatawan asal Sukoharjo terseret ombak di Pantai Drini, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu sore, 3 Juli 2022.

Dalam peristiwa itu, seorang wisatawan berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, sedang seorang lagi masih dalam pencarian Tim SAR.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Surisdiyanto, menjelaskan, kejadian berawal saat kedua orang wisatawan itu berfoto ria bersama rombongan di sebelah timur jalur kapal Pantai Drini.

Baca Juga: Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo di MenPANRB, Nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Ikut Disebut

Menurut Surisdianto, keduanya diketahui bernama Rini Hastuti (40), warga Kwarasan, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah; dan Fajar Budi Prakoso (25), warga Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

''Saat berfoto itu terdapat kenaikan gelombang, sehingga petugas yang berjaga lantas meminta mereka untuk menepi,'' jelasnya kepada wartawan pada Minggu malam, 3 Juli 2022.

Petugas, katanya lagu, sudah berulang kali memperingatkan mereka untuk menepi, karena ada kenaikan gelombang di Pantai Drini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Potong Rambut Gimbal Tiga Warga Dieng, Peserta Ruwatan Minta Kambing Hamil

Hal tersebut, ungkapnya, berlanjut dengan datangnya gelombang besar yang menghantam dan menyeret kedua wisatawan ke tengah perairan Pantai Drini.

Ia mengatakan, mengetahui kejadian itu, pihaknya pun langsung melakukan pertolongan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X