Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo di MenPANRB, Nama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Ikut Disebut

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri pemakaman Menpan-RB Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat lalu, 1 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri pemakaman Menpan-RB Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat lalu, 1 Juli 2022. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, disebut-sebut berpeluang menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan, tidak hanya Ganjar Pranowo saja yang disebut-sebut berpeluang menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo, ada juga Olly Dondokambey dan Hasto Kristiyanto.

''Nah jadi kita banyak stok ada Pak Ganjar, ada Pak Olly, sebagai gubernur, jadi kita banyak stok yang baik-baik.

Belum lagi kepala daerah kita yang di kabupaten kota maupun provinsi,'' kata Djarot di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Potong Rambut Gimbal Tiga Warga Dieng, Peserta Ruwatan Minta Kambing Hamil

Menurutnya, stok kader kekinian sangat mencukupi apabila diminta Presiden Jokowi mengisi posisi menteri, karena PDIP rutin menggelar acara yang sifatnya untuk kaderisasi.

Ia juga mengatakan, selain nama Ganjar Pranowo, ada juga nama Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah, juga dianggap layak memimpin Kementerian PAN-RB.

''Pak Hasto juga bisa. Artinya apa, kita banyak stok. Pak Basarah juga bisa, kita banyak stok ya, dari PDIP banyak stok Pak Basarah ok, Pak Hasto ok, tergantung kepada dari penugasan,'' tuturnya.

Baca Juga: Sebuah Rumah Gebyok di Kabupaten Pati Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp200 Juta

Namun, menurut Djarot, PDIP sendiri belum mengusulkan nama pengganti Almarhum Tjahjo.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X