Hendi Puji Alm Tjahjo Kumolo Sebagai Guru dan Putra Terbaik Kota Semarang

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:34 WIB
Tjahjo Kumolo (Dok MenpanRB)
Tjahjo Kumolo (Dok MenpanRB)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comWalikota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Maklum, sebagai orang nomor satu di Kota Semarang, ia kehilangan salah satu putra terbaik Kota Semarang. Menpan RB Tjahyo Kumolo meninggal dunia di rumah sakit akibat sakit infeksi paru.

Hendi –panggilan akrab Hendrar Prihadi-- menegaskan Tjahjo Kumolo merupakan guru dan putra terbaik Kota Semarang.

Baca Juga: Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'uun. MenPAN RB Tjahjo Kumolo Berpulang

‘’Innaalillahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’un. Telah pulang ke Rahmatullah guru kita semua, putra terbaik Kota Semarang. BAPAK H. TJAHJO KUMOLO, S.H. MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI. Jumat, 01 Juli 2022 Pada pukul 11.00 WIB,’’

Demikian Hendi menulis di akun Instagram pribadi miliknya @hendrarprihadi. Ini menggambarkan betapa kehilangannya Hendi.

Hampir sebagian hidupnya dari SD hingga lulus kuliah, Tjahjo Kumolo tinggal di Semarang, tepatnya di Jalan Citarum Utara Nomor 16, Semarang timur.

Waktu kecil, ayah tiga anak ini bersekolah SD di Semarang. Kemudian mengenyam pendidikan SMP di SMPN 4 Semarang dan melanjutkan sekolah di SMAN 1 Semarang.

Suami dari Erni Guntarti ini merupakan alumni Fakultas Hukum Undip sebelum melanjutkan sekolah di Lembaga Ketahanan Nasional di Jakarta.

Keponakan almarhum, Adrin Rahmatsyah di Semarang, Jumat mengatakan, politikus PDIP tersebut terakhir kali pulang ke rumah di Semarang sekitar sebulan lalu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Hotman Paris Siap Jadi Pengacara Karyawan Alfamart

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:04 WIB

LPSK Nyatakan Tak Bisa Lindungi Putri Candrawathi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X