Gugatan ke Holywings Lagi, Aliansi Pemuda Nusantara Tuntut Ganti Rugi Rp35,5 Triliun

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:46 WIB
Ketua Aliansi Pemuda Nusantara, Pangeran Negara (kanan), menggugat perusahaan yang menaungi operasional Holywings, PT Aneka Bintang Gading, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juli 2022. /Dok Aliansi Pemuda Nusantara/
Ketua Aliansi Pemuda Nusantara, Pangeran Negara (kanan), menggugat perusahaan yang menaungi operasional Holywings, PT Aneka Bintang Gading, ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juli 2022. /Dok Aliansi Pemuda Nusantara/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Buntut promosi minuman keras dari Holywings, kini muncul lagi gugatan dari Aliansi Pemuda Nusantara yang menuntut ganti rugi sebesar Rp35,5 triliun.

Gugatan dari organisasi kepemudaan Islam dan Kristen itu ditujukan kepada perusahaan yang menaungi operasional Holywings, PT Aneka Bintang Gading ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juli 2022.

''Yang mana uang tersebut akan kami pergunakan untuk membangun rumah ibadah seluruh umat beragama di Indonesia,'' kata Ketua Umum Aliansi Pemuda Nusantara, Pangeran Negara, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Meski Holywings Semarang Sudah Ditutup, Para Pendemo Minta Izin Usahanya Dicabut

Pangeran menjelaskan, dugaan penistaan agama yang dilakukan Holywings merupakan kasus pertama di Indonesia, yang memiliki nilai keuntungan atau komersial.

Ia menegaskan, akibat penistaan agama tersebut, membuat Holywings harus mempertanggungjawabkan secara materiel di hadapan hukum.

Dia juga menyebutkan, umat Islam dan Kristen mengalami kerugian, akibat dugaan perbuatan melawan hukum yang dilakukan Holywings.

Baca Juga: Massa Demo Holywings di Sukoharjo, Minta Izin Pembangunan Dicabut dan Tak Dizinkan Beroperasional

''Sehingga Aliansi Pemuda Nusantara mengajukan gugatan perwakilan kelompok (class action),'' jelas Pangeran.

Pangeran mengungkapkan, perbuatan Holywings menimbulkan kerugian imateriil, sehingga dugaan tindak pidana tidak hanya dituduhkan kepada enam karyawan yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Hotman Paris Siap Jadi Pengacara Karyawan Alfamart

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:04 WIB

LPSK Nyatakan Tak Bisa Lindungi Putri Candrawathi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X