Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'uun. MenPAN RB Tjahjo Kumolo Berpulang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 13:07 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. (Foto: Istimewa)
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Berita duka, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Tokoh senior PDIP ini meninggal usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu. Tjahjo masuk rumah sakit dan menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Mas Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA," tulis Rizal Ramli di akun Twitternya.

Baca Juga: Ketua MUI: Perbedaan Hari Raya Idul Adha 1443 H Jangan Dijadikan Perpecahan. Ini Cara Menyikapinya

Tjahjo Kumolo adalah tokoh PDIP dan pernah menjadi Sekjen partai berlambang banteng ini. Dia mundur sebagai sekjen pada 2014 silam karena diminta Joko Widodo (Jokowi) bergabung dengan kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Pada pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali dipercaya masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam perjalanan politiknya, Tjahyo diketahui pernah bergabung dengan Golkar sebelum di PDIP. Bahkan pernah menjadi Ketua Umum KNPI.

Pria kelahiran Solo, 1 Desember 1957 itu meninggalkan istri Erni Guntarti dan tiga orang anak yaitu Arjuna Cakra Candasa, Karunia Putripari Cendana, Rahajeng Widyaswari.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Hotman Paris Siap Jadi Pengacara Karyawan Alfamart

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:04 WIB

LPSK Nyatakan Tak Bisa Lindungi Putri Candrawathi

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:15 WIB
X