Promo Minuman Alkohol Gratis di Holywings, Polisi Dalami Laporan Terkait Dugaan Penistaan Agama

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:09 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. /Dok Istimewa/
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti laporan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan pihak Holywings.

''Polda Metro sedang mendalami dan akan menindaklanjutinya,'' kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, dalam keterangan kepada wartawan, Jumat, 24 Juni 2022.

Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) telah resmi melaporkan kafe dan bar Holywings ke Polda Metro Jaya, atas dugaan penistaan agama terkait promosi minuman beralkohol bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Baca Juga: Minuman Beralkohol Gratis bagi Pengunjung Bernama Muhammad dan Maria, Promo Holywings Indonesia Dikecam

Laporan tersebut telah diterima dan teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3135/VI/SPKT/Polda Metro Jaya tanggal 24 Juni 2022, sedang pelapor atas nama Feriyawansyah.

Dalam laporannya, Feriyawansyah mempersangkakan pasal tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik,

sebagaimana tercantum dalam Pasal 28 Ayat 2 Juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

Baca Juga: Kakak Beradik Curi Motor Milik Tetangganya, Diringkus Unit Resmob Polrestabes Semarang

''Saya bersama tim Advokat Muda Indonesia telah melaporkan adanya dugaan penistaan agama, yang kami duga dilakukan oleh salah satu manajemen

kafe yang sedang viral saat ini di media sosial,'' kata Ketua Umum DPP HAMI Sunan Kalijaga seperti dikutip dari akun Instagram @sunankalijaga_sh, Jumat, 24 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X