Gegara Guyonan Bom, Mantan Bupati Buton Selatan Dilarang Naik Pesawat Grup Lion Air Seumur Hidup

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:12 WIB
Ilustrasi pesawat Wings Air. /Dok Istimewa/
Ilustrasi pesawat Wings Air. /Dok Istimewa/

BAUBAU, suaramerdeka-wawasan.com - Mantan Bupati Buton Selatan La Ode Arusani mendapat sanksi tidak boleh naik pesawat Grup Lion Air seumur hidup.

Sanksi ini diberikan, menyusul guyonan bom Ketua PDIP Buton Selatan itu ketika berada di kabin pesawat Wings Air di Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dikutip dari Telisik.id, masuknya Arusani dalam daftar hitam Wings Air, diungkapkan langsung oleh Perencana Ahli Pertama Bandara Betoambari, La Rano.

Baca Juga: Merasa Sudah Menjalankan Kewajiban sebagai Istri, Dewi Perssik Sesalkan Gugatan Cerai Suaminya

''Pihak maskapai sudah jatuhkan sanksi. Kalau tak salah, Pak Arusani di-blacklist, tidak dibolehkan terbang di maskapai yang sama seumur hidup. Tapi nanti ditanyakan ke pihak maskapainya,'' kata La Rano kepada wartawan, Selasa, 21 Juni 2022.

Ketika ditanya terkait sanksi yang diberikan pihak bandara terhadap mantan Bupati Buton Selatan itu, La Rano mengatakan, kewenangan itu ada pada maskapai Wings Air selaku pihak yang dirugikan, karena guyon bom La Ode Arusani terjadi di dalam pesawat.

''Sehingga yang berhak melaporkan kejadian itu adalah pihak maskapai penerbangan, meskipun saat itu pesawat belum lepas landas, masih berada di area Bandara Betoambari,'' bebernya.

Baca Juga: Diduga Korsleting dari Lampu Menyala 24 Jam, Sebuah Rumah di Kabupaten Kudus Terbakar

Menurutnya, saat kejadian, Otoritas Bandara Betoambari bersama maskapai penerbangan telah melakukan prosedur sesuai mekanisme, dengan menurunkan La Ode Arusani dari pesawat, lalu dilakukan interogasi.

Berhubung pihak bandara belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), maka kasus itu kemudian didorong ke kepolisian.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X