Imbau Masyarakat Taat Aturan Lalu Lintas, Kakorlantas: Tidak Ada Perlindungan Naik Motor Pakai Sandal Jepit

- Senin, 13 Juni 2022 | 18:36 WIB
Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022. /Dok Istimewa/
Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi, memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Pol Firman Santyabudi, mengimbau masyarakat lebih taat aturan lalu lintas, salah satunya berkendara dengan alat pelindung diri.

Menurut Firman, alat pelindung diri kerap dikesampingkan oleh masyarakat atau pengguna jalan, padahal penting untuk menjamin keselamatan dalam berkendara.

''Tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu, karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan.

Baca Juga: Emak Emak Ngeluh Nih! Meski Stok Melimpah, Harga Kebutuhan Pokok di Kota Semarang Naik

Makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas,'' kata Firman, usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Senin, 13 Juni 2022.

Firman juga meminta, masyarakat ke depannya lebih mempertimbangkan faktor keselamatan.

''Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan,'' ujarnya.

Baca Juga: Cegah Omicron Ba.4 dan BA.5, Presiden Jokowi Minta Akses Vaksin Booster Lebih Dipermudah

Seperti diketahui, Operasi Patuh 2022 secara serentak digelar di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini, yang akan berlangsung selama 14 hari hingga 26 Juni 2022.

Selama Operasi Patuh 2022, Firman mengklaim, tidak akan ada penindakan atau razia di jalan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X