PPKM Mikro Diperpanjang hingga 28 Juni 2021 untuk Seluruh Provinsi di Indonesia

- Selasa, 15 Juni 2021 | 14:40 WIB
PPKM Mikro Resmi Diperpanjang hingga 28 Juni 2021, Simak Aturan WFH dan WFO di Zona Merah Covid-19. /Pixabay/tookapic
PPKM Mikro Resmi Diperpanjang hingga 28 Juni 2021, Simak Aturan WFH dan WFO di Zona Merah Covid-19. /Pixabay/tookapic

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia, maka hal ini mengharuskan pemerintah untuk mengambil kebijakan memperpanjang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro).

Lonjakan kasus Covid-19 ini salah satunya dipicu usai momen libur lebaran 2021, bahkan meski pemerintah telah melarang kegiatan mudik lebaran, namun masih ada masyarakat yang nekat mudik.

Untuk itu, pemerintah akan melanjutkan kebijakan PPKM Mikro ini yang dilaksanakan di seluruh provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: Ikatan Cinta 15 Juni 2021: Andin Terbukti Tak Pernah Selingkuh seperti Elsa, Nino Menyesal Telah Sebar Fitnah

Pelaksanaan PPKM Mikro Tahap X itu diberlakukan mulai dari tanggal 15 hingga 28 Juni 2021, dan di dalam pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat harus mempertimbangkan perkembangan zonasi risiko wilayah di masing-masing daerah.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) usai mengikuti

Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

Baca Juga: Kudus Jadi Salah Satu Wilayah yang Ditemukan Kasus Covid-19 Varian dari India B1617.2

“Ini untuk daerah zona merah work from home-nya (WFH) 75 persen. Jadi untuk daerah-daerah berbasis PPKM Mikro zona merah itu kantornya 25 persen,” katanya.

Namun, ia mengatakan untuk kebijakan (work from office) WFO harus digilir, artinya 25 persen itu bukan mereka yang itu-itu saja.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

X