Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Ridwan Kamil Bakal Pimpin Sholat Jenazah di Gedung Pakuan

- Minggu, 12 Juni 2022 | 17:39 WIB
Mobil yang mengangkut peti jenazah Eril dari cargo Bandara Soekarno Hatta untuk membawa ke Gedung Pakuan, Kota Bandung. /Dok Istimewa/
Mobil yang mengangkut peti jenazah Eril dari cargo Bandara Soekarno Hatta untuk membawa ke Gedung Pakuan, Kota Bandung. /Dok Istimewa/

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bakal secara langsung memimpin sholat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab dipanggil Eril, di Gedung Pakuan Bandung, Minggu malam, 12 Juni 2022.

Juru Bicara Keluarga, Erwin Muniruzaman mengatakan, sholat jenazah yang akan dipimpin Ridwan Kamil itu, dilakukan setibanya jasad Eril di Kota Bandung.

Menurut Erwin, usai rampung menjalankan sholat jenazah Eril, keluarga besar serta warga yang berniat melakukan sholat jenazah atau mendoakan, akan diberikan kesempatan diperkirakan mulai pukul 23.00 WIB sampai 08.00 WIB.

''Karena di hari Senin jam 09:00 pagi rombongan akan bertolak ke lokasi pemakaman di Cimaung yaitu di areal islamic Center keluarga besar,'' tuturnya.

Baca Juga: Dari Warga untuk Eril, Dinding Seluruh Ruangan Gedung Pakuan Bandung Penuh Tempelan Testimoni

Terkait proses pemakaman, katanya, akan diatur oleh pihak manajemen, sehingga warga atau tokoh yang berencana akan datang, harus berada di lokasi pada pukul 10:00 WIB sehingga proses pemakaman bisa berlangsung pada pukul 11.00 WIB.

''Setelah seluruh rangkaian selesai, maka lahan atau area akan dibuka akses untuk warga lain yang belum melaksanakan doa atau mau berziarah,'' katanya.

Seperti diketahui jenazah Eril sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu sore, 12 Juni 2022 sekira pukul 15.45 WIB.

Baca Juga: Tunggu Jenazah Eril, Ratusan Warga Sudah Berdatangan di Gedung Pakuan Bandung Sejak Siang

Peti jenazah Eril dibawa sejumlah orang berpakaian serba orange, langsung dimasukkan ke mobil jenazah menuju gedung kargo jenazah di Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X