Tunggu Jenazah Eril, Ratusan Warga Sudah Berdatangan di Gedung Pakuan Bandung Sejak Siang

- Minggu, 12 Juni 2022 | 15:00 WIB
Karangan bunga ucapan duka cita meninggalnya Eril yang terus mengalir di Gedung Pakuan Bandung. /Instagram.com/@nyinyir_update_official/
Karangan bunga ucapan duka cita meninggalnya Eril yang terus mengalir di Gedung Pakuan Bandung. /Instagram.com/@nyinyir_update_official/

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Ratusan warga mulai berkumpul di Gedung Pakuan, Bandung, untuk menunggu jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, yang akrab disapa Eril pada Minggu siang, 12 Juni 2022.

Jenazah putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu akan disemayamkan semalam di rumah dinas Gedung Pakuan, Jalan Pasir Kaliki Jalan Cicendo No 1, Kota Bandung.

Seperti diketahui, Eril meninggal lantaran terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Kota Bern, Swiss pada Rabu pagi, 8 Juni 2022, sebelum pukul 06.50 waktu setempat, yang dilihat pertama kali oleh seorang guru wanita bernama Geraldine Beldi.

Baca Juga: UNNES Gelar Konser Kebangsaan Peringati Dies Natalis Ke 57, Hadirkan Para Tokoh Lintas Agama

Setelah kabar penemuan jasad putranya itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertolak ke Swiss untuk menjemputnya.

Jenazah Eril diperkirakan sampai di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 pukul 16.00 WIB, hingga sampai ke Kota Bandung pada Minggu malamnya.

Dikutip dari AyoIndonesia.com, berdasarkan pantauan di lapangan, hingga Minggu siang, 12 Juni 2022, warga berbondong-bondong memadati Gedung Pakuan untuk bertakziah atau sekadar menuliskan doa di ruang Ekspresi.

Baca Juga: Kalah dari Yordania, Timnas Indonesia Perlu Kerja Keras untuk Lolos ke Piala Asia di Laga Pamungkas

Terlihat antrean warga yang ingin masuk di Gerbang Pakuan, karena diberlakukan pembatasan jumlah orang yang ingin masuk ke lokasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X