Jasad Eril Akhirnya Ditemukan! Dubes RI di Swiss: Langsung Diserahkan kepada Perwakilan Keluarga di Bern

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:49 WIB
Eril sebelum insiden terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. /Instagram.com/@ataliapr/
Eril sebelum insiden terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. /Instagram.com/@ataliapr/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Akhirnya jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril, ditemukan dan akan langsung diserahkan perwakilan keluarga di Bern, Swiss.

Seperti diketahui, Eril diduga terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022. Sejak itu, Eril hilang, dan terus diupayakan pencariannya hingga kini.

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, mengungkapkan, pihak kepolisian yang bertanggung jawab atas pencarian Eril, telah menyerahkan seluruh berkas ke kantor Pengadilan Bern.

Baca Juga: Terkait Pencarian Putra Ridwan Kamil, Kemenlu RI Sebutkan Ada Perkembangan Terbaru dari Otoritas Bern

Menurut Muliaman, setelah seluruh berkas diperiksa, pihak pengadilan membolehkan pihak keluarga untuk mengambil jasad Eril.

''Sekitar 2 jam yang lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan bagi keluarga yang saat ini berada di Bern untuk menerima jasad ananda Eril,'' kata Muliaman dalam konferensi pers secara virtual pada Kamis, 9 Juni 2022.

Muliaman mengungkapkan, KBRI Bern memastikan penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai syariat Islam.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Akhirnya Mengikhlaskan Eril Sudah Meninggal

Selain itu, ia juga menyampaikan kalau KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga, dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi Eril ke Indonesia.

''KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repratiasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,'' ucapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X