Terkait Pencarian Putra Ridwan Kamil, Kemenlu RI Sebutkan Ada Perkembangan Terbaru dari Otoritas Bern

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:21 WIB
Ibunda Eril beserta suami, Ridwan Kamil dan putrinya di bantaran Sungai Aare, Swiss, lokasi Eril tenggelam. /Facebook/jabarprovgoid/
Ibunda Eril beserta suami, Ridwan Kamil dan putrinya di bantaran Sungai Aare, Swiss, lokasi Eril tenggelam. /Facebook/jabarprovgoid/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan bahwa ada perkembangan terbaru pencarian putera Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, akrab disapa Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Direktur Perlindungan WNI, Judha Nugraha mengatakan, otoritas Bern telah mengabarkan progres terbaru pencarian terhadap Eril, namun detailnya masih dalam proses konfirmasi oleh KBRI.

''Terkait progres penemuan Eril, dapat kami sampaikan memang ada progres,'' kata Judha dalam keterangan pers pada, Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga: Lihat Perkembangan Covid 19 Dua Bulan, Luhut Berharap: HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Berstatus Endemi

Namun, kata Judha lagi, saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari kepolisian Bern.

''Jika telah mendapat informasi secara resmi, secara khusus rencananya dari KBRI Bern akan mengadakan sesi press release khusus terkait hal ini,'' jelasnya.

Sebelumnya, Dubes RI untuk Swiss Muliaman D Hadad mengatakan Otoritas Swiss masih terus melanjutkan pencarian Eril secara optimal.

Baca Juga: Polres Brebes Tangkap Seorang Lagi dari Kelompok Khilafatul Muslimin, Berperan sebagai Amir di Cirebon Raya

''Hingga hari (Senin) pencarian masih terus dilakukan secara optimal,'' kata Muliaman dalam jumpa pers secara virtual, Senin, 6 Juni 2022.

Menurut Muliaman, pencarian terhadap Eril tidak memiliki batas waktu sesuai dengan komitmen otoritas Swiss, upaya pencarian terus dilakukan hingga Eril ditemukan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X