Lihat Perkembangan Covid 19 Dua Bulan, Luhut Berharap: HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Berstatus Endemi

- Kamis, 9 Juni 2022 | 17:44 WIB
Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. /Dok Istimewa/
Menko Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengaku khawatir dengan penambahan kasus Covid 19 di Indonesia mencapai 500 dalam tiga hari terakhir.

Ia menyebut, bahwa kasus Covid-19 di Indonesia yang mencapai 500 kasus itu dengan laju penularan atau positive rate, sudah mencapai 1 persen dalam tiga hari terakhir.

''Kita semua harus kompak menghadapi ini, karena tidak bisa berlama-lama juga terus begini.

Tadi pagi saya lihat sudah satu yang tadinya 0,5 sampai 0,8 persen, sekarang sudah 1 persen,'' jelas Luhut dalam keterangan pada Kamis, 9 Juni 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polres Brebes Tangkap Seorang Lagi dari Kelompok Khilafatul Muslimin, Berperan sebagai Amir di Cirebon Raya

Ia mengatakan, akan mengamati perkembangan pandemi Covid 19 dua bulan ke depan, sebelum mengubah statusnya menjadi endemi.

Dia mengungkapkan, walaupun positivity rate Indonesia sudah di bawah standar WHO yang sebesar 5 persen, namun mengkhawatirkan lantaran kenaikannya dalam tiga hari terakhir ini.

Luhut juga meminta, masyarakat tidak saling menyalahkan dengan kenaikan kasus Covid-19 ini, dan tidak merasa menjadi yang paling baik dalam penanganan Covid 19.

Baca Juga: Polres Brebes Ungkap Sumber Dana Kelompok Khilafatul Muslimin, Ternyata Tersangka Ngaku dari Iuran Jamaah

''Karena betul-betul virus ini tidak bisa kita kendalikan. sekarang di Amerika baru tadi pagi saya lihat lagi angka itu sudah ada varian baru,'' katanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X