Motor Pengendara Wahana Hiburan Tong Stand di Kota Pagar Alam Keluar Lintasan, Belasan Orang Tertabrak

- Minggu, 5 Juni 2022 | 13:54 WIB
Wahana hiburan tong stand yang digelar di Pameran Besemah Expo, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. /Dok Istimewa/
Wahana hiburan tong stand yang digelar di Pameran Besemah Expo, Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. /Dok Istimewa/

PAGAR ALAM, suaramerdeka-wawasan.com - Wahana hiburan berupa tong stand, sering juga disebut tong setan, yang digelar di Pameran Besemah Expo ke-18 di Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan, memakan korban pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sejumlah anak terluka, akibat motor yang ditunggangi pengendara dalam atraksi mengelilingi tong mirip sumur itu keluar dari lintasan, sehingga menabrak penonton di wahana hiburan tersebut.

Hingga kini ada belasan korban yang tertabrak motor dalam atraksi itu, dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Besemah, Kota Pagar Alam, guna mendapatkan perawatan intensif di ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Baca Juga: Wahana Permainan Ontang Anting di Pasar Malam Kota Semarang Ambruk, Beberapa Anak Alami Luka

''Dari seluruh korban, kebanyakan anak-anak. Menurut data rumah sakit ada 12 orang yang dirawat,'' ungkap salah satu dokter di rumah sakit tersebut, dikutip dari sumselupdate.com pada Minggu, 5 Juni 2022.

Menurut dokter tersebut, ada satu korban yang belum diperbolehkan pulang lantaran menunggu hasil observasi, karena mengalami benturan dan sempat pingsan saat dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu penanggung jawab dari wahana hiburan tong stand tersebut dan panitia Panitia Besemah Expo, hingga kini belum bisa dimintai keterangan terkait insiden yang memakan korban itu.

Baca Juga: Truk Tangki Air Kecelakaan di Kawasan Industri Candi Kota Semarang, Sopir Meninggal di Tempat Kejadian

Kasat Reskrim Pagar Alam, AKP Najamudin SH, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan joki (pengendara motor) dalam atraksi tong stand yang memakan korban belasan tersebut untuk dimintai keterangan.

Seperti diketahui, wahana hiburan tong stand yang digelar dalam rangkaian HUT Kota Pagar Alam, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menontonnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X