Musibah Menimpa Keluarga Ridwan Kamil. Anak Pertamanya Emmeril Khan Mumtadz Hilang di Bern, Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 13:09 WIB
Ridwan Kami bersama putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz
Ridwan Kami bersama putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Kabar musibah datang dari Bern, Swiss, di mana putra pertama Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, dikabarakan hilang terseret arus Sungai Aar, Bern, Swiss.

Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, putra pertama Ridwan Kamil tersebut saat musibah datang sedang berenang bersama adik dan kawannya, pada 26 Mei 2022 siang waktu Swiss.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," demikian pernyataan keluarga melalui adik kandung Ridwal Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Baca Juga: Ganjar Pastikan Penanganan Banjir Rob Jangka Pendek Sudah Dikerjakan

Elpi menambahkan waktu kejadian cuaca Bern sedang cerah, sehingga keponakannya bersama adik dan temannya berenang di sungai.

Namun naas, saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Padahal, ia sempat mendapat bantuan dari kawannya untuk naik, tetapi tetap terseret arus.

Menurut dia, keluarga Ridwan Kamil saat itu memang sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Namun Ridwan Kamil sendiri saat kejadian tidak sedang bersama keluarga. Gubernur Jabar itu sedang berada di Inggris bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," lanjut Elpi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X