Ambil Air Wudhu di Sungai Sampit Kalimantan Tengah, Seorang Wanita Kakinya Diterkam Buaya hingge Diseret

- Selasa, 24 Mei 2022 | 11:52 WIB
Sungai Sampit di Kalimantan Tengah, dan foto insert Srimahwiyah yang kakinya diterkam buaya. /Dok Istimewa/
Sungai Sampit di Kalimantan Tengah, dan foto insert Srimahwiyah yang kakinya diterkam buaya. /Dok Istimewa/

SAMPIT, suaramerdeka-wawasan.com - Mau ambil air wudhu untuk shalat Subuh di sungai, seorang wanita kakinya diterkam buaya hingga terseret ke dalam sungai tersebut.

Peristiwa itu dialami Srimahwiyah (42), warga Gang Sepakat, Jalan Binjai, Desa Begandeng Tengah, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Senin, 23 Mei 2022 sekira pukul 04.30 WIB.

Wanita yang akrab dipanggil Sri itu menceritakan, saat mengambil air wudhu untuk shalat Subuh, awalnya melihat benda mengambang di sungai di dekatnya.

Baca Juga: Sekitar 2.000 Rumah di Pondok Raden Patah Kabupaten Demak Terendam Banjir Rob, Warga Terpaksa Ngungsi

Ia pun tak menyadari, lantaran mengira benda yang mengapung di sungai dekatnya berdiri hanya batang pohon yang terbawa arus sungai.

Tarnyata benda yang mengapung itu adalah buaya. Dan, dengan cepat satwa reptil ganas itu langsung menerkam kakinya, lalu menariknya ke dalam sungai.

Dia pun mengaku, sedikitnya tiga kali buaya yang panjangnya diperkirakan sekitar tiga meter itu, menarik kakinya ke dalam sungai hingga tenggelam.

Baca Juga: Banjir Rob di Sayung Akibtkan Kepadatan Jalur Pantura. Monggo Ini Jalur Alternatifnya

''Saya sempat tiga kali dibawa tenggelam. Saat muncul ke permukaan saya berteriak. Saya bersyukur bisa selamat,'' kata Srimahwiyah di Sampit, Selasa, 24 Mei 2022.

Saat dia berteriak, beberapa warga pun datang ke lokasi, namun tidak bisa berbuat banyak karena tubuhnya dibawa ke dalam sungai.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X