Kecelakaan Bus PO Ardiansyah yang Tewaskan 14 Penumpang, Polda Jatim: Sopir Terindikasi Nyabu

- Selasa, 17 Mei 2022 | 16:02 WIB
Kondisi Bus PO Ardiansyah ringsek setelah menabrak tiang VMS di jalur A Jalan Tol Sumo. /Dok Istimewa/
Kondisi Bus PO Ardiansyah ringsek setelah menabrak tiang VMS di jalur A Jalan Tol Sumo. /Dok Istimewa/

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Bus PO Ardiansyah yang menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin, 16 Mei 2022, sopirnya positif memakai sabu-sabu.

Hal ini diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, yang menyatakan pihaknya telah mengantongi hasil tes urine sopir bus PO Ardiansyah, Ade Firmansyah.

''Kami dalami keterangan dari pengemudi, ternyata ada indikasi yang bersangkutan menggunakan sabu-sabu. Itu dari hasil tes urine sementara yang dilakukan terhadap pengemudi,'' jelasnya kepada wartawan di Mapolda Jatim di Surabaya dikutip dari Antara, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Waduh! Wanita di Cianjur Punya Dua Suami, Katanya Sayang yang Tua dan Cinta yang Muda

Menurutnya, Ditlantas Polda Jatim, hari ini mengambil sampel darah Ade Firmansyah untuk dikirim ke laboratorium forensik.

Pengecekan darah tersebut, katanya lagi, untuk memastikan kandungan obat terlarang yang dikonsumsi pengemudi bus kecelakaan maut di Tol Sumo itu.

Ia menjelaskan, Polda Jatim juga sedang mendalami tempat sopir menggunakan narkoba jenis sabu-sabu tersebut.

Baca Juga: Dea OnlyFans Sedang Hamil, Penyebar Konten Pornografi di Medsos Ini Minta Tak Ditahan Kejaksaan

''Inilah yang kami dalami. Kami serahkan ke Reskrim atau Resnarkoba untuk didalami, yang bersangkutan kapan dan di mana menggunakannya,'' beber Kombes Latif.

''Kan ada waktu-waktu selama perjalanan di Surabaya, di Wonosobo sampai Yogyakarta. Sempat dia berhenti dan ada satu jam dia tidak ikut acara di Dieng, yaitu satu jam di tempat makan,'' tambahnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X