Kecelakaan Maut, Bus Tabrak Tiang di Tol Mojokerto-Surabaya, 14 Tewas, 13 Luka Berat

- Senin, 16 Mei 2022 | 15:16 WIB
14 dari 25 wisatawan asal Surabaya menjadi korban kecelakaan bus tabrak papan rambu VMS hingga terguling di Tol Sumo. (Humas Polda Jatim)
14 dari 25 wisatawan asal Surabaya menjadi korban kecelakaan bus tabrak papan rambu VMS hingga terguling di Tol Sumo. (Humas Polda Jatim)

MOJOKERTO, suaramerdeka-wawasan.com – Belum habis rasa duka akibat kecelakaan mobil Elf yang nyasak motor hingga menewaskan tujuh orang di Karawang, Jawa Barat, Minggu, 15 Mei 2022.

Kali ini sebuah bus menabrak tiang variable message sign (VMS) di ruas tol Mojokerto-Surabaya, Senin, 16 Mei 2022, dan menewaskan 14 orang penumpangnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, dari jumlah korban, satu korban meninggal dunia (MD) setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Kecelakaan Dua Mobil Terjadi di Ruas Tol Batang-Pekalongan. Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa

"13 orang MD di TKP dan 1 MD saat dirawat di rumah sakit. Identitas korban MD dan luka masih didata. Total korban 14 orang," ujarnya, Senin siang.

Dirmanto mengatakan, para korban tewas dievakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto dan RSI Sakinah Kabupaten Mojokerto.

Adapun 11 korban luka berat dirawat di sejumlah rumah sakit, yakni RS Petrokimia Gresik, RS Citra Medika Kabupaten Mojokerto, dan RS Emma Kota Mojokerto.

Jumlah itu mungkin bisa bertambah karena masih ada 13 korban luka yang tergolong berat dan saat ini masih dirawat di beberapa rumah sakit terdekat.

Kecelakaan maut terjadi di Kilometer 712+400 jalur A arah Surabaya, Jawa Timur, Bus pariwisata bernomor polisi S 7322 UW itu menabrak tiang. Dari prakiraan aparat, kecelakaan maut ini diduga disebabkan sopir mengantuk.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio menjelaskan, berdasarkan pengecekan TKP oleh pihaknya, yang saat ini tengah melakukan olah TKP, bus sempat oleng ke kiri, sebelum menabrak pembatas jalan hingga sejauh 150 meter.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X