Tak Segera Beralih ke Endemi, Menteri Kesehatan: Perbaikan Sudah Kita Capai, Sayang jika Melonjak Lagi

- Senin, 18 April 2022 | 21:16 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. /Dok Istimewa/
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengimbau masyarakat tidak terburu-buru ingin beralih ke endemi, meski kasus Covid-19 di Tanah Air melandai.

''Tidak usah terburu-buru mengikuti negara lain yang terlalu agresif, tapi kemudian naik lagi,'' kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin, 18 April 2022.

Ia tak ingin Indonesia seperti sejumlah negara lain yang mulai menanggalkan protokol kesehatan secara agresif, namun ketika kasus Covid-19 melonjak mereka kelimpungan.

Baca Juga: Pemerintah Izinkan Acara Halalbihalal dengan Prokes Ketat, Tanpa Makan dan Minum. Lho?

''Momentum perbaikannya sudah kita capai, dan ini juga akan mendorong momentum pertumbuhan ekonomi ke depan,'' ungkapnya.

Budi mengatakan, saat ini melihat kalau prokes yang salah satunya menggunakan masker, sudah menjadi gaya hidup masyarakat di Indonesia.

Ia pun memperhatikan bagaimana kalangan ibu-ibu, yang berusaha menyocokkan warna masker dengan pakaian yang dikenakannya.

Baca Juga: Pawang Satwa Tewas Diterkam Harimau Benggala, untuk Sementara TRMS Serulingmas Banjarnegara Ditutup

''Ibu-ibu yang jilbabnya coklat, maskernya coklat. Jilbabnya kuning, maskernya kuning. Jadi, ini bukan sesuatu yang aneh lagi,'' katanya.

Budi pun menyampaikan pesan Jokowi dalam rapat terbatas terkait Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Merdeka.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X