Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan Ade Armando, Polda Metro Jaya Minta Pelaku Menyerahkan Diri

- Selasa, 12 April 2022 | 01:22 WIB
Sigit Widodo, rekan Ade Armando di Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) mengabarkan Ade saat ini sudah dibawa ke ruang High Care Unit (HCU) (Screenshoot instagram/@sigitwid)
Sigit Widodo, rekan Ade Armando di Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) mengabarkan Ade saat ini sudah dibawa ke ruang High Care Unit (HCU) (Screenshoot instagram/@sigitwid)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Aparat kepolisan memastikan sudah mengantongi identitas pelaku pemukulan pegiat media sosial Ade Armando. Hal itu ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran kepada wartawan di DPR/MPR RI Jakarta Pusat, Senin, 11 April 2022.

Ia mengatakan sudah mengantongi identitas pelaku pemukulan. Fadil menegaskan pihaknya akan melakukan upaya hukum sesegera mungkin terhadap para pelaku.

"Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orang-orangnya," kata Fadil seperti dikutip Pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Pengeroyokan Ade Armando Dilakukan Massa Non Mahasiswa

Seperti diketahui dan trending di media sosial, penggiat media sosial, Ade Armando yang hadir di tengah massa Demo 114, Senin, 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI babak belur dipukuli massa bahkan nyaris ditelanjangi.

Video aksi anarkis massa Demo 114 ini trending di Twitter. Baik foto maupun video Ade Armando dengan muka bengap bahkan (maaf) pantatnya yang telanjang menghiasi hampir semua media sosial baik Twitter, Instagram, facebook sampai youtube.

"Besok mungkin kami akan mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri kami akan tangkap," katanya.

Fadil menceritakan menembakkan gas air mata untuk mengamankan Ade Armando saat dikeroyok oleh sejumlah massa aksi.

‘’Tadi saja sekitar pukul 15.00 ada insiden yang mengharuskan kami lakukam tindakan-tindakan menembakan gas air mata guna menyelamatkan nyawa saudara Ade Armando," kata Fadil kepada wartawan di DPR.

Fadil menuturkan, pihaknya sejak awal sudah mengidentifikasi massa yang menggelar aksi tersebut tidak hanya mahasiswa melainkan ada kelompok non mahaiswa.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X