PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang Sepekan Lagi, Begini Informasi Terbaru Status Wilayah di Jateng

- Selasa, 15 Maret 2022 | 11:37 WIB
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pemerintah lagi-lagi memperpanjang masa berlaku kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa dan Bali mulai 15 Maret hingga 21 Maret 2022.

Perpanjangan masa berlaku PPKM itu, tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 16 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4,3, dan 2 Covid-19 di Jawa dan Bali, yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian.

Disebutkan, daerah yang masih berstatus PPKM Level 4 untuk Jateng hanya Kota Magelang. Sedang daerah lainnya, tercatat Kabupaten Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, dan Gunungkidul (DIY), serta Kota Madiun (Jatim).

Baca Juga: Timnas U19 Berangkat TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Minta Para Pemain Berlatih Serius

Sementara itu untuk Jateng di wilayah aglomerasi Semarang Raya dan Solo Raya masih belum beranjak, tetap di PPKM Level 3. Begitu pula Bali, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, saat ini masih berstatus PPKM Level 3.

Perkembangan cukup bagus, justru dicatat kota besar di wilayah aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya, kini sudah masuk ke PPKM Level 2.

Daftar aturan di daerah PPKM Level 4 antara lain, kerja di kantor hanya boleh 25 persen; supermarket hypermarket, pasar tradisional, toko kelontong dan pasar swalayan maksimal 50 persen hingga pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Selama Dalam Negeri Belum Tercukupi, Maruf Amin: Pengusaha Jangan Ekspor Kebutuhan Pokok

Tempat ibadah boleh dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen, dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan, dan tidak mengadakan makan di tempat dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X