Seorang Pria di Desa Pojok Kabupaten Kediri Ngamuk Bacok 10 Orang, Empat Korban Meninggal dan Enam Alami Luka

- Senin, 7 Maret 2022 | 20:31 WIB
Rumah pelaku pembacokan Riyanto, dipasang garis polisi. /Dok Istimewa/
Rumah pelaku pembacokan Riyanto, dipasang garis polisi. /Dok Istimewa/

KEDIRI, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang pria bernama Riyanto (35), warga Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, mengamuk dengan membacok 10 orang hingga menyebabkan empat orang meninggal.

Peristiwa yang terjadi pada Senin, 7 Maret 2022 itu, mengakibatkan empat orang meninggal dan enam orang lainnya mengalami luka-luka bacok masih dirawat di rumah sakit.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra menceritakan, kronologi peristiwa itu awalnya anggota mendapatkan informasi kasus penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia itu.

Baca Juga: Awalnya Cuma Akses Warga, Jembatan Gantung dan Gondola di Girpasang Kabupaten Klaten Jadi Magnet Wisatawan

''Tadi kami dapatkan informasi di wilayah Kecamatan Wates, dugaan penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Sampai saat ini kami masih bekerja,'' kata Kasatreskrim di Kediri, Senin, 7 Maret 2022.

Menurut Rizkika, pelaku Riyanto awalnya sempat cek cok dengan keluarga, lalu tiba-tiba membawa caring dan membacok warga yang dijumpainya. Bahkan, tambahnya, ada kerabat yang juga menjadi korban.

Dalam insiden itu, katanya lagi, 10 orang menjadi korban dan empat orang di antaranya meninggal dunia, sedang enam orang lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Ekonomi Kota Semarang, Sirkuit Internasional Mijen Dimanfaatkan Berbagai Kegiatan

''Jadi, sementara data yang kami dapatkan ada 10 korban totalnya. Meninggal di tempat tiga orang, satu di rumah sakit. Sementara, kami masih update beberapa korban yang opname,'' kata Rizkika.

Ia menjelaskan, pihaknya masih mendalami motif pelaku melakukan pembacokan itu dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X