Semarang Raya Masih Berada di Level 3, Luhut: PPKM Jawa dan Bali Diperpanjang hingga 14 Maret 2022

- Senin, 7 Maret 2022 | 17:13 WIB
Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Istimewa/
Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Meski kondisi pandemi semakin membaik, PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Jawa-Bali diperpanjang lagi mulai hari ini hingga 14 Maret 2022.

Hal ini dikatakan Koordinator PPKM Jawa dan Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam keterangan pers di Jakarta pada Senin, 7 Maret 2022.

Dikatakan Luhut, hingga kini juga sudah banyak daerah yang turun level PPKM. ''Aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya kembali ke level 2, karena penurunan kasus konfirmasi harian dan juga rawat inap rumah sakit,'' jelasnya.

Baca Juga: Kedepankan Sisi Humanisme, Satpol PP Kota Semarang Raih Penghargaan Karya Bakti dari Mendagri

Menurutnya, daftar daerah dan rincian aturan PPKM akan diumumkan terpisah oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Instruksi Mendagri.

''Sejumlah kabupaten/kota yang kembali masuk ke level 2 meningkat cukup signifikan,'' jelasnya.

Dia menambahkan, untuk wilayah aglomerasi Bali, DI Yogyakarta, Bandung Raya, Malang Raya, Solo Raya, dan Semarang Raya saat ini masih berstatus PPKM Level 3.

Baca Juga: Cegah WNI di Malaysia Terpapar Covid 19, KBRI Kuala Lumpur Gelar Vaksinasi Gratis

''Tingkat rawat inap di seluruh rumah sakit di Jawa-Bali juga telah menurun kecuali DIY, namun DIY kami perkirakan akan turun dalam beberapa hari ke depan ini,'' katanya.

Di sisi lain, Wamenkes (Wakil Menteri Kesehatan), Dante Saksono Herbuwono, juga menyebut tren kasus Covid-19 di Indonesia yang terus turun, tidak terjadi di seluruh wilayah.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X