Untuk Percepatan Vaksinasi, Indonesia Digelontor Amerika Serikat Vaksin Pfizer Hampir 3,5 Juta Dosis

- Jumat, 4 Maret 2022 | 23:02 WIB
Vaksin bantuan Amerika Serikat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta. /Dok Kominfo/
Vaksin bantuan Amerika Serikat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta. /Dok Kominfo/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Indonesia mendapat gelontoran sebanyak 3.499.470 dosis vaksin Pfizer yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten pada Jumat, 4 Maret 2022.

Dirjen Kominfo (Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika), Usman Kansong mengatakan, jutaan vaksin Pfizer ini merupakan bantuan dari Pemerintah Amerika Serikat.

''Vaksin Pfizer yang jumlahnya hampir 3,5 juta dosis itu kita terima dari Pemerintah Amerika Serikat, yang tiba melalui dua tahap kedatangan,'' jelas Usman pada Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Tabung Gas Pengisi Balon Udara Tiba Tiba Meledak Hancurkan Atap Rumah, Seorang Alami Patah Tulang Kaki

Menurut dia, bantuan dari Amerika Serikat ini datang dalam dua tahap, yakni sebanyak 2.300.220 dosis vaksin mendarat pada Jumat pukul 02.00 WIB, yang merupakan kedatangan vaksin tahap ke-204.

Sedang sisanya, katanya lagi, sebanyak 1.199.250 dosis tiba pada pukul 15.45 WIB sebagai kedatangan vaksin tahap 205.

Ia menjelaskan, vaksin ini akan digunakan upaya percepatan dan perluasan vaksinasi nasional, termasuk pelaksanaan vaksinasi booster.

Baca Juga: Pelajar Berkomplot dengan Residivis Diringkus Polres Demak, Lakukan Curat dan Penipuan

Usman pun mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Amerika Serikat, yang telah dan terus mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

''Keberadaan stok vaksin yang mencukupi sangat penting di tengah pelaksanaan program vaksin booster yang sedang digencarkan pemerintah,'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X