Angelina Sondakh Keluar Penjara Sambil Terisak, Minta Maaf Atas Tindakannya yang Tak Patut Dicontoh

- Kamis, 3 Maret 2022 | 11:52 WIB
Mantan anggota DPR RI Angelina Sondah keluar dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta. /Dok Istimewa/
Mantan anggota DPR RI Angelina Sondah keluar dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Mantan anggota DPR RI, Angelina Sondakh, keluar dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu Jakarta, pada Kamis, 3 Maret 2022 sekitar pukul 06.30 WIB.

Tak ada keluarga yang menjemput. Sambil terisak, Angelina Sondakh yang mengenakan baju pink menangis meninggalkan lapas, didampingi dua orang petugas.

''Alhamdulillah saya telah bebas,'' kata Angelina Sondakh di depan gerbang Lapas Perempuan Kelas IIA, Pondok Bambu, Jakarta, Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: Fasilitasi Pendidikan Anak Anak PMI di Sarawak, KJRI Kuching Berikan Beasiswa untuk Lanjutkan Sekolah

Koordinator Humas dan Protokol Dirjen Kemenkumham (Direktorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia), Rika Aprianti mengatakan, selama 3 bulan menjalani cuti, Angelina berstatus klien pemasyarakatan.

''Ia harus mengikuti bimbingan lanjutan dari Balai Pemasyarakatan Jakarta Selatan,'' kata Rika dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 3 Februari 2022. .

Menurut Rika, Angelina Sondakh menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas tindakannya yang tidak patut dicontoh, sehingga mengakibatkannya harus berada di lapas selama hampir 10 tahun.

Baca Juga: Presiden Percaya dengan PSSI Soal Pemain Naturalisasi, Tapi Jangan Lupakan Pembinaan

Dikatakan, sebelum meninggalkan Lapas Perempuan Jakarta, Angelina Sondakh juga berpamitan dengan rekan-rekannya sesama warga binaan, dan menitipkan pesan agar selalu kuat dan sabar.

Tidak hanya itu, kata Rika, mantan Putri Indonesia itu juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham dan seluruh jajaran petugas Lapas Perempuan Jakarta yang telah membinanya selama hampir 10 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X