Tiga Wartawan Gadungan Peras Toko Ritel, Dibekuk Polres Bantul Berikut Barang Buktinya

- Kamis, 24 Februari 2022 | 20:09 WIB
Pelaku pemerasan yang mengaku wartawan di Mapolres Bantul, Kamis, 24 Februari 2022. /Dok Humas Polres Bantul/
Pelaku pemerasan yang mengaku wartawan di Mapolres Bantul, Kamis, 24 Februari 2022. /Dok Humas Polres Bantul/

BANTUL, suaramerdeka-wawasan.com - Tiga wartawan gadungan yang mencoba melakukan pemerasan dan penipuan terhadap toko ritel modern di Kabupatan Bantul, diringkus polisi.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan, ketiga pelaku diketahui bernama Andreas Soedjono (51) alias Djohn Lauw, serta dua orang wanita yakni Natalia Sumargo (58) dan MA (37).

''Dua pelaku memiliki kartu pers, tertulis sebagai wartawan libasriau.com, sedang Natalia sebagai wartawan investigasinews.com,'' jelas Ihsan saat Konferensi Pers di Mapolres Bantul, Kamis, 24 Februari 2022.

Baca Juga: Karaoke Nekat Buka Meski Warga Minta Ditutup, Enam PK Diberi Pembinaan di Polsek Kedung Kabupaten Jepara

Ihsan menyebutkan, ada tujuh barang bukti yang disita dari tangan tersangka meliputi uang tunai Rp8 juta dan satu unit mobil Toyota Innova Reborn L 1628 DS, dan sebuah ponsel Samsung S10 warna hijau.

Selain itu, katanya lagi, juga disita sebuah baju lengan pendek warna putih bertuliskan Justice dan Persahabatan Sejati, sebuah rompi coklat bertuliskan Pers, dan surat pernyataan bermaterai Rp10.000.

''Dan satu bendel kertas yang berjudul tanggung jawab pelaku usaha terhadap konsumen, akibat beredarnya makanan dan minuman yang kedaluwarsa berdasarkan UU nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,'' papar dia.

Baca Juga: Jadi Ramai Nih! Usai Bercerai, Selebritas Kalina Oktarany dan Vicky Prasetyo Saling Mengumbar Aib

Ihsan mengungkapkan, kronologis tindak pemerasan itu berawal pada Kamis, 3 Februari 2022 sekira pukul 17.30 WIB. Pelaku, tambahnya, mendatangi Indomaret di Jalan Parangtritis untuk membeli makanan kecil berupa roti sisir dan beberapa minuman.

Selanjutnya, jelasnya lagi, sehari kemudian pelaku kembali mendatangi Indomaret itu untuk komplain, karena roti sisir yang dibelinya diklaim sudah kedaluwarsa. Sehingga, menyebabkan MA sakit perut sampai mual, muntah, dan diare.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

5 Sepatu Converse Original Paling Keren

Jumat, 16 Desember 2022 | 13:20 WIB

BRI Peduli Berikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 | 19:13 WIB
X