Pesantren Miftahul Khoirot di Kabupaten Karawang Terbakar, Delapan Santri Ditemukan Meninggal

- Selasa, 22 Februari 2022 | 00:28 WIB
Petugas melakukan evakuasi korban kebakaran di Pesantren Miftahul Khoirot, Kabupaten Karawang, Senin, 21 Februari 2022. /Instagram.com/@cellicanurrachadiana/
Petugas melakukan evakuasi korban kebakaran di Pesantren Miftahul Khoirot, Kabupaten Karawang, Senin, 21 Februari 2022. /Instagram.com/@cellicanurrachadiana/

KARAWANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebanyak delapan santri ditemukan meninggal dalam peristiwa kebakaran Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jabar, Senin, 21 Februari 2022.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, selain korban meninggal dunia, ada juga sejumlah santri yang mengalami luka-luka, sehingga harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Karawang.

''Para korban yang meninggal dunia saat kejadian, berada di lantai dua pesantren,'' jelas Aldi, seusai peristiwa kebakaran itu.

Baca Juga: Kecamatan Tembalang di Kota Semarang Hujan Es, Begini Penjelasan Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani

Ia mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Dugaan awal, sambungnya, berdasarkan keterangan dari saksi yang selamat, penyebab kebakaran adalah korsleting kipas angin.

Menurut Kapolres, sesuai dengan keterangan sejumlah saksi, peristiwa kebakaran diawali dengan adanya percikan api dari kipas angin di sebuah kamar, kemudian percikan api jatuh ke kasur hingga terjadi kebakaran.

Sementara itu Kades Manggungjaya, Dedi Embun juga mengatakan, peristiwa kebakaran diduga akibat korsleting listrik, karena secara tiba-tiba api muncul dari sebuah ruangan yang membakar bangunan pesantren dua lantai itu.

Baca Juga: Hendi Larang Peredaran Daging Anjing di Kota Semarang, Pertama Kali di Ibu Kota Provinsi

Dedi mengatakan, para santri dan warga setempat langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Karawang, berhasil memadamkan api bangunan pesantran yang terdiri dua lantai itu selama lebih dari dua jam.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X