Empat Terduga Teroris yang Ditangkap di Jateng Ditetapkan Tersangka, Berikut Ini Rekam Jejaknya

- Selasa, 15 Februari 2022 | 18:27 WIB
Ilustrasi teroris. /Pixabay/
Ilustrasi teroris. /Pixabay/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Densus (Detasemen Khusus) 88 Polri, telah menangkap empat orang terduga teroris di wilayah Jateng, pada Senin, 14 Februari 2022, yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, keempat tersangka yang tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI) tersebut adalah RAB, AJ, N, dan M.

Menurutnya, tiga orang tersangka N, RAB, dan AJ ditangkap merujuk pada pengembangan kelompok yang sudah melakukan latihan beladiri teroris dalam sebuah Sasana.

Baca Juga: Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Desa Sempu Kabupaten Batang, Disita Buku dan Dua Laptop

''Pengungkapan pengembangan anggota JI yang dikenal dengan Sasana, pengungkapan tersebut membuahkan hasil penangkapan terhadap tiga orang tersangka, yaitu N, RAB, dan AJ,'' ungkap Ramadhan dalam keterangan persnya, Selasa, 15 Februari 2022.

Sedang tersangka M, kata Ramadhan, penangkapan dilakukan merujuk pada pengembangan dari penangkapan tersangka teroris yang memiliki senjata api M16, dan diringkus pada Agustus 2021 lalu.

''Sedangkan satu tersangka lainnya atas nama M, merupakan pengembangan dari penegakkan hukum tersangka S pada bulan Agustus 2021. Ketika itu kami dapati barang bukti berupa senjata api jenis M16, 2 pucuk jenis FN, dan 1 pucuk jenis Revolver rakitan, serta lebih dari 100 butir amunisi,'' tambah Ramadhan.

Baca Juga: Seorang Terduga Teroris di Dukuh Ngunut Sukoharjo Ditangkap Tim Densus 88, Disita Laptop dan Handphone

Rekam jejak para tersangka teroris jaringan JI yang baru ditangkap Densus 88 di Jateng itu adalah seperti berikut:

1. N, dia adalah anggota JI dan telah melakukan sumpah setia pada tahun 2017. Kemudian, N menjadi peserta Sasana Satria Mas Purwodadi kelompok 1 angkatan ke 7 tahun 2018.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X