Mengaku Menyesal, Napi Teroris Laode alias Joyo Janji Setia NKRI : Tanpa Paksaan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 08:19 WIB
Ilustrasi Bendera Indonesia. Mengakui kesalahan seorang narapidana  teroris penghuni LP Tanagerang mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) .  /Pixabay/mufidpwt
Ilustrasi Bendera Indonesia. Mengakui kesalahan seorang narapidana teroris penghuni LP Tanagerang mengucapkan ikrar setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . /Pixabay/mufidpwt

TANGERANG, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah mendekam dalam tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, seorang narapidana teroris sadar atas kesalahannya.

Dimana narapoidana diketahui bernama Laode Muhamad Isnaini alias Jojo bin Laode Asri Ombi ini dengan tulus berikrar setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernytaan ikrar tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala Lapas Kelas I Tangerang.

Baca Juga: Berkat Perjanjian Ektradisi Indonesia-Singapura, KPK akan Pulangkan Buron Paulus Tannos

Selain itu, juga Direktur Binapi Latkerpro Ditjen Pemasyarakatan, Perwakilan dari BNPT dan Densus 88 AT Polri serta Kepala Bapas Kelas I Tangerang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno membenarkan bahwa ada salah satu napi yang dengan tanpa paksaan menyatakan kesetiannya terhadap NKRI.

Masjuno mengatakan, Ikrar Setia NKRI yang dilakukan oleh Napi Teroris di Lapas Kelas I Tangerang ini sebagai sebuah prestasi dalam proses pembinaan deradikalisasi.

Baca Juga: Kapolda Jateng Instruksikan Penyidikan Kasus R dan Bandar Judi di Boyolali Dituntaskan

"Prestasi tidak hanya sebagai buah dari kerja keras jajaran Lapas Kelas I Tangerang," ujarnya dikutip dari pikiran-rakyat, Kamis, 27 Januari 2022.

Keberhasilan pembinaan ini, kata Masjuno, merupakan kerja sama yang baik yang dilakukan dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Densus 88 Polri, Balai Pemasyarakatan dan juga masyarakat.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X