Bentrokan Warga Ori vs Kariuw di Maluku Tengah, Sedikitnya 2 Tewas dan Seorang Polisi Alami Luka Tembak

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:48 WIB
Kolase rumah dibakar saat terjadi bentrokan di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu, 26 Januari 2022. /Tangkapan layar YouTube/
Kolase rumah dibakar saat terjadi bentrokan di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu, 26 Januari 2022. /Tangkapan layar YouTube/

AMBON, suaramerdeka-wawasan.com - Lagi-lagi bentrokan antarwarga terjadi, hingga mengakibatkan sedikitnya dua orang tewas, dan seorang polisi mengalami luka tembak.

Setelah peristiwa di tempat karaoke Double O, Mimika, Papua Barat, kali ini terjadi di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Rabu, 26 Januari 2022.

Bentrokan antara warga Ori dengan Kariuw itu tak hanya menelan korban, namun sejumlah rumah juga dibakar.

Baca Juga: Sempat Heboh! Dua Santriwati Berbohong Ngaku Diculik dan Diperkosa, Ternyata Cuma Ini Alasannya

''Berdasarkan laporan, dua orang tewas dan sejumlah lainnya terluka, termasuk aparat kepolisian,'' kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Rum Ohoirat, dikutip dari Terasmaluku.com.

Menurut Rum, aparat kepolisian dari Kota Ambon hingga kini masih berada di lokasi untuk meredam kerusuhan, termasuk menenangkan kedua pihak yang bertikai.

Dia menegaskan, warga agar tak terpancing informasi-informasi sesat, agar kerusuhan tidak meluas.

Baca Juga: Jika saat PTM Ada Kasus Covid-19, Wiku Adisasmito: Pihak Sekaolah Harus Segera Menutup

''Bentrokan ini dipicu kesalahpahaman, soal lahan. Kesalahpahaman itu sudah berlangsung lama,'' jelas Rum Ohoirat.

Peristiwa bentrokan itu juga terekam kamera hingga videonya viral di media sosial yang diunggah akun Instagram @lambe_turah.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X