Omicron Telan Korban 5 Orang Meninggal Dunia , Ini Penjelasan Kemenkes

- Senin, 24 Januari 2022 | 07:46 WIB
lustrasi virus Omicron.. Covid-19 Omicron yang kini merambah Indoensia sudah menyebabkan  lima orang menimnggal dunia , dari jumlah tersebut semua pasien mempunyai riwajat penyakit /Pixabay/Alexandra_Koch
lustrasi virus Omicron.. Covid-19 Omicron yang kini merambah Indoensia sudah menyebabkan lima orang menimnggal dunia , dari jumlah tersebut semua pasien mempunyai riwajat penyakit /Pixabay/Alexandra_Koch

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Penyebaran varian Omicron di Indoenesia mulai telan korban.

Dua orang pasien Covid-19 Omicron diketahui meninggal dunia, dengan demikian jumlah yang meninggal hingga Sabtu, 22 Januari 2022 menjadi 5 orang.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi membenarkan adanya 2 orang yang terkonfirmasi Omicron dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Jawa Tengah 9 Orang Terpapar Omicron, Kombes Iqbal : Dilakukan Penyelidikan Epidemiologi

Menurut Siti Nadia, dua pasien Omicron yang meninggal dunia merupakan fatalitas pertama di Indonesia akibat varian Covid-19 Omicron.

Nadia memaparkan, kedua kasus kematian akibat Covid-19 Omicron itu merupakan kasus yang berasal dari transmisi lokal dan imported case.

"Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat, dan satu lagi merupakan pelaku perjalanan luar negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," ucap Nadia, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Minggu, 23 Januari 2022.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Hendi Apresiasi Vaksin Booster Polda Jateng : Antusias Masyarakat Tinggi

Dijelaskan Kemenkes, bahwa dua pasien Covid-19 Omicron yang meninggal dunia memiliki riwajat penyakit komorbid.

Sebagaimana diketahui, bahwa kasus Omicrom mengalami peningkatan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X