Buaya Pemakan Manusia Dibunuh Warga, Ditombak dan Dipanah hingga Muntahkan Potongan Tubuh Korban

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:22 WIB
Buaya pemangsa manusia berhasil ditangkap warga. /Dok Istimewa/
Buaya pemangsa manusia berhasil ditangkap warga. /Dok Istimewa/

MIMIKA, suaramerdeka-wawasan.com - Seekor buaya pemakan manusia berhasil dibunuh warga di Jembatan 1 Kampung Ayuka, Mimika, Papua pada Jumat, 21 Januari 2022.

Buaya kali sepanjang tujuh meter itu, berhasil dibunuh dengan cara ditombak dan dipanah oleh warga.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, awalnya penangkapan buaya ini menyusul hilangnya seorang warga bernama Demianus Tauta (30 tahun).

Baca Juga: Semenjak Kasus Kabur dari Karantina, Rachel Vennya hingga Kini Masih Dihujat Netizen

Saat itu, katanya, Demianus Tauta sedang mencari kepiting bakau atau Karaka di Kali Ayuka, pada Kamis sore, 20 Januari 2022.

''Pencarian terhadap Demianus pun telah dilakukan tim gabungan TNI-Polri, Basarnas, dibantu masyarakat pada Jumat pagi dengan menurunkan lima perahu,'' terang Ahmad Mustofa dikutip dari KabarPapua.co.

Sore harinya, kata Ahmad Mustofa lagi, sekitar pukul 15.00 WIT warga yang melakukan pencarian melihat seekor buaya di sekitar lokasi hilangnya Demianus Tauta.

Baca Juga: Betah Menjanda dan Jomblo, Angel Lelga: Pilih Berbisnis Ketimbang Pikirkan Jodoh

''Saat itu warga menombak dan memanah buaya hingga memuntahkan potongan tubuh korban yang telah dimakannya,'' ungkap Ahmad Mustofa dalam keterangan tertulis, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurunya, pasca penangkapan itu warga membawa buaya pemangsa ke rumah orangtua Demianus Tauta untuk ritual adat, sebelum membelah perut buaya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X