Kasus Omicron di Jakarta Tembus 1.027 Orang, Sebagian Besar Punya Riwayat Perjalanan Luar Negeri

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. /Dok Istimewa/
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus penularan Covid-19 varian Omicron di Jakarta saat ini meningkat, bahkan sudah menembus 1.027 orang.

''Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama, tidak bermaksud menganggap enteng apalagi membiarkannya,'' kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Sabtu, 22 Januari 2022.

Menurut dia, pihaknya bersama-sama pemerintah pusat, satgas pusat, seluruh jajaran, serta masyarakat selalu bersatu dan berjuang menghadapi pandemi Covid-19 khusus varian omicron yang semakin meningkat.

Baca Juga: Pengedar Sabu Ambil Pesanan Dibekuk Polisi, Barang Bukti Seberat 120 Gram

Riza mengungkapkan, dari 1.027 orang yang terpapar Omicron sebanyak 747 orang memiliki riwayat perjalanan luar negeri, sedangkan 280 lainnya adalah kasus transmisi lokal.

''Presiden Joko Widodo dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, juga sudah mengingatkan puncak kasus Omicron akan terjadi pada bulan Maret 2022,'' ungkapnya.

Dikatakan, memang ada peningkatan sampai pertengahan bahkan di Maret puncaknya, karenanya untuk menanggulangi adalah dengan tetap berdiam diri di rumah.

Baca Juga: Empat Warga Terpapar Covid-19 Varian Omicron, Ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang

''Pak Jokowi berkali-kali mengingatkan, tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting, itu yang harus dipatuhi,'' tandasnya.

Ia mengimbau, agar warga Jakarta segera melengkapi vaksinasi, termasuk vaksinasi booster.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X