Tinjau Pelabuhan Benoa, Kapolri Minta Proses Prokes hingga Karantina PPLN Diperketat

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:27 WIB
Kapolri Jendral Jendral Listyo Sigit Prabowo mengecek alur  proses protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan  luar negeri  masuk ke Indonesia  di Pelabuhan Benoa, Bali, Sabtu, 15 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com. ia
Kapolri Jendral Jendral Listyo Sigit Prabowo mengecek alur proses protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan luar negeri masuk ke Indonesia di Pelabuhan Benoa, Bali, Sabtu, 15 Januari 2022. ist/suaramerdeka-wawasan.com. ia

BALI, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung Pelabuhan Benoa, Bali.

Tinjauan ini untuk memastikan proses penegakan protokol kesehatan (prokes) Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) masuk ke Indoensia dan karantina berjalan dengan baik.

Hal ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Sudah Bergabung dengan Para Pemain PSIS, Pratama Arhan Berharap: Mantapkan Tim di Papan Atas Klasemen

Sigit meminta kepada Forkopimda Bali, untuk terus melakukan penguatan juga pengetatan proses pemeriksaan prokes hingga menuju ke tahapan karantina terhadap PPLN.

Baik Anak Buah Kapal (ABK) usai bekerja di luar negeri, maupun wisatawan asing, yang masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Benoa, Bali.

"Baru saja kita melaksanakan pengecekan secara langsung untuk mengetahui bagaimana alur, masuknya ABK. Karena memang kita harus betul-betul ketat dalam pengawasan di pintu masuk PPLN,'' kata Jendral Sigit, Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca Juga: Cegah Omicron, Kemenkes : Vaksinasi Booster Kelompok Umur 18 Tahun ke Atas Minggu Depan

Kapolri Sigit menyebut, petugas akan melakukan tes Swab antigen ke ABK dan wisatawan asing di atas kapal sebelum dilanjutkan ke proses karantina.

Hal ini demi memperkuat pengawasan, Sigit juga mengimbau untuk para PPLN tersebut mengunduh aplikasi Aplikasi Monitoring Karantina Presisi.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X