Tersangka Pembuang dan Penendang Sesajen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara : Motif Pemahaman Keyakinan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:21 WIB
Ilustrasi. Pria penendang sesajen di Gunung Semeru ditangkap Polisi di daerah Bantul Yogyakarta, tersangka HF terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara, kini ditahan di Polda Jatim.,  /Pexels.com/Alexey Demidov
Ilustrasi. Pria penendang sesajen di Gunung Semeru ditangkap Polisi di daerah Bantul Yogyakarta, tersangka HF terancam hukuman maksimal 5 tahun penjara, kini ditahan di Polda Jatim., /Pexels.com/Alexey Demidov

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka HF, pembuang dan penendang sesajen di Gunung Semeru, Polda Jateng mengathui motif tersangka.

Dari hasil pemeriksaan diketahui motif tersangka HF karena pemahaman keyakinan.

Selain itu tersangka HF pada penyidik Polda Jatim juga mengaku membuang dan menendang sesajen di Gunung Semeru dilakukan secara spontan.

Baca Juga: Sungguh Biadab, Santriwati Dicekoki Miras dan Diperkosa Selama 3 Hari oleh Tiga Pelaku

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan dari hasil pemeriksaan sementara motif dari kasus tersebut masalah perbedaan keyakinan.

Menurut Kombes Gatot, tersangka HF sudah ditetpkan jadi tersangka dan kini dalam penahanan Polda Jatim guna proses hukum selanjutnya.

Dalam kasus ini, kata Kombes Gatot, tersangka HF dijerat dengan pasal 156 dan 158 KUHP, tentang ujaran kebencian pada salah satu golongan.

Baca Juga: 2 Pengedar Rokok Ilegal Tanpa Cukai Diringkus : Kulakan di Jatim Dijual di Jabodetabek

Sedangkan aacaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara.

“Untuk konstruksi hukumnya, pasal yang kami kenakan adalah Pasal 156 dan 158 KUHP. Untuk proses pemeriksaan dilaksanakan di Polda Jatim,” ujar Kombes Gatot, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Sabtu, 15 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X