Polda Jawa Timur Bentuk Tim Khusus, Buru Pria Tendang Sesajen di Kawasan Gunung Semeru

- Selasa, 11 Januari 2022 | 07:52 WIB
Ilustrasi. Pria menendang sesajen yang disiapkan warga di daerah Gunung Semeru. Tim khusus Polda Jawa Timur memburu pelakunya.  /Pexels.com/Alexey Demidov
Ilustrasi. Pria menendang sesajen yang disiapkan warga di daerah Gunung Semeru. Tim khusus Polda Jawa Timur memburu pelakunya. /Pexels.com/Alexey Demidov

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Kasus seorang pria yang diketahui telah menendang sesajen di Gunung Semeru jadi perhatian Polda Jatim.

Guna memburu pelakunya yang kini banyak disorot masyarakat, Polda Jatim telah membentuk tim khusus.

Tim khusus bentukannya dari Polda Jatim ini sedang melakukan penyelidikan dan mempelajari videonya yang sempat viral di media sosial.

Baca Juga: Diperiksa 12 Jam, Terlapor Dugaan Kebencian Ferdinand Hutahaean Dipenjara di Bareskrim Polri

Kabidhumas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repali Handoko membenarkan bahwa tim sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menendang sesajen di Gunung Semeru.

"Kami sudah membentuk tim untuk melakukan pencarian pelaku," kata Kombes Gatot, dikutip dari pikiran-rakyat.com, Selasa, 11 Januari 2022.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis memberikan tanggapan tentang video viral tersebut.

Baca Juga: Pedangdut Velline Chu dan Suaminya Tertangkap Nyabu, Ancamannya 12 Tahun Penjara

Cholil Nafis melalui akun twitter pribadinya mengatakan sangat menyesalkan aksi pria yang menendang sesaji di Gunung Semeru.

Diungkapkan Cholil Nafis bahwa aksi pria menendang sesajen tersebut tak menghargai keyakinan hingga adat istiadat orang lain.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Tags

Terkini

X