Cegah Varian Omicron pada Libur Nataru, Menko Marves : Liburan di Dalam Negeri Saja

- Selasa, 14 Desember 2021 | 08:07 WIB
Ilustrasi omicron. Cegah varian Omicron pada libur Nataru, Menteri Luhut Binsar Pandjaitan minta masyarakat berlibur di dalam negeri, karantina 10 hari bagi warga masuk ke Indonesia wajib dijalani.  /Pixabay/geralt
Ilustrasi omicron. Cegah varian Omicron pada libur Nataru, Menteri Luhut Binsar Pandjaitan minta masyarakat berlibur di dalam negeri, karantina 10 hari bagi warga masuk ke Indonesia wajib dijalani. /Pixabay/geralt

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Kebiasan sebagian masyarakat Indonesia dalam merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) bepergian ke luar negeri diperkirakan masih terjadi.

Hal ini melihat dari data dari angksa pura, pada saat ini ada kenaikan signifikan perjalanan ke luar negeri.

Untuk mencegah terjadi varian baru Covid-19 jenis Omicron, pemerintah tetap memperketat aturan perjalanan ke luar negeri.

Baca Juga: Buron Terduga Teroris Bom di Gereja Katedral Makassar Diringkus : Densus 88 Pastikan Anggota JAD

Kebijakan aturan tentang karantina 10 hari, bagi warga Indonesia yang pulang dari luar negeri tetap dijalankan.

Tanpa kecuali semua warga yang datang ke Indoensia hukumnya wajib melakukan karantina, bagi yang tak mau dikarantina atau bahkan kabur dari karantina akan ditindak secara tegas.

Hal ini dietegaskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan.

Baca Juga: Hari Ini, Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6- 11 Tahun Didistribusikan ke 11 Provinsi

Menteri Marves meminta kepada masyarakat untuk sementara menunda dulu perjalanan ke luar negeri, pada saat libur Nataru.

Hal ini menurut Luhut, untuk menecgah terjadi penyebaran Moicron yang diperkirakan akan menyerang Indonesia pada saat libur Nataru.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X