Pengamanan Natal dan Tahun Baru , Polri akan Gelar Operasi Lilin Candi : Kendalikan Mobilitas Masyarakat

- Jumat, 10 Desember 2021 | 05:43 WIB
Ilustrasi natal. Meski perayaan Natal dan Tahun baru dilarang namun pemerintah tak mau kecolongan, Polri tetap akan melakukan pengawasan ketat dengan tetap menggelar operasi Lilin Candi.    /Pixabay/caiohg97
Ilustrasi natal. Meski perayaan Natal dan Tahun baru dilarang namun pemerintah tak mau kecolongan, Polri tetap akan melakukan pengawasan ketat dengan tetap menggelar operasi Lilin Candi. /Pixabay/caiohg97

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polri tetap akan menggelar operasi Lilin Candi.

Dalam operasi Lilin Candi, Polri akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai aturan kenijakan Nataru.

Meski pemerintah telah membatalkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 seluruh wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Kapolri : Buku Bhayangkara Sejati Mengabdi Tanpa Henti jadi Renungan Polri untuk Lebih Baik

Hal ini seperti diungkapkan Karo Penmas Devisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono bahwa Polri akan melakukan pengamanan Nataru dengan sandi operasi Lilin Candi.

"Jadi begini, tetap akan digelar operasi tahun 2021 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru. Dalam proses kegiatan pengamanan natal dan tahun baru, dalam Operasi Lilin ini, Polri tentunya menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah," ujar Rusdi, seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Menurut Brigjen Rusdi, untuk penempatan personel dalam operasi Lilin Candi, Polri menyesuakan dengan kebutuhan Satgas Covid-19 di masing-masing daerah.

Baca Juga: Setelah KONI se-Solo Raya Dukung Bona Ventura: Eks Karesidenan Pati dan Eks Karesidenan Semarang?

Kebijakan dari Satgas Covid-19 di masing-masing daerah, kata Rusdi, akan menjadi panduan Polri untuk menggelar operasi Lilin Candi.

Sebelumnya koordinator Penanganan PPKM wilayah Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan telah resmi membatalkan PPKM level 3 di seluruh wilayah di Indonesia.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

X