52 Eks Karyawan KPK Ikuti Uji Kompetensi Syarat ASN Polri : Siap Berantas Maling Uang Rakyat

- Rabu, 8 Desember 2021 | 07:56 WIB
Ilustrasi maling uang rakyat. 52 eks karyawan KPK mengikuti uji komptensi untuk jadi ASN Polri,  mereka siap bergabung dan akan optimalkan pembrantasan maling uang rakyat yang masih marak di Indonesia. /Pixabay/sajinka2
Ilustrasi maling uang rakyat. 52 eks karyawan KPK mengikuti uji komptensi untuk jadi ASN Polri, mereka siap bergabung dan akan optimalkan pembrantasan maling uang rakyat yang masih marak di Indonesia. /Pixabay/sajinka2

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - 52 dari 57 eks pegawai Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) secara resmi bergabung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

52 eks pegawai KPK yang bergabung, termasuk penyidik senior Novel Baswedan, Selasa, 7 Desember melakukan uji kompetensi ASN Polri di Mabes Polri.

Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan seusai melakukan uji komptensi mengungkapkan bahwa dirinya bersama teman lainnya pasa prinsipnya akan membrantas maling uang rakyat.

Baca Juga: Pelecehen Seksual Terhadap Mahasiswi, Oknum Dosen Unsri Dijerat Pasal Berlapis : Langsung Ditahan

Untuk itu, Novel mengatakan, dengan bergabungnya dengan ASN Polri ini akan berkontribusi lebih banyak dalam membrantas korupsi.

“Kami ingin berkontribusi lebih banyak dalam rangka untuk memberantas korupsi,” tuturnya dikutip dari pikiran-rakyat.com, Rabu, 8 Desember 2021.

Menurut Novel Baswedan, teman-temannya yang eks pegawai KPK hingga saat ini masih punya semangat untuk menindak maling uang rakyat.

Baca Juga: Jelang Lawan Kamboja di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Latihan 'Core Training'

Dijelaskan oleh Novel Baswedan, bahwa dirinya bersama dengan teman-teman yang mengikuti uji kompetansi akan dilantik dan menempati jabatan yang diputuskan Kemenpan RB.

Diperoleh keterangan sebelum melakukan uji komtensi, 52 eks pegawai KPK melakukan sosialisasi perekrutan mantan karyawan lembaga antirasuah jadi ASN di Mabes Polri Jakarta.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Tags

Terkini

Tahan Ivan Dwi Kusuma, KPK Jelaskan Kronologi Perkara

Selasa, 4 Oktober 2022 | 23:34 WIB

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 00:50 WIB
X